BATERAI SHINYOKU /BATTERY SYK 12V 100Ah Deep Cycle



Spesifikasi Baterai PK100-12 :
- Tegangan battery 12V
- Arus pengisian : 100 AH
- Tidak memerlukan perawatan
- Mudah dalam instalasi
- Dapat Digunakan Sebagai Pengganti ACCU kering
- Ukuran : p : 329 + 3 mm L : 172+ 2 mm , T : 217 + 3 mm
- Total tinggi :225 + 3 mm

Deskripsi :
Baterai PK100-12 merupakan standard baterai tipe 12V100AH yang dapat digunakan pada System UPS. Baterai ini termasuk jenis Deep Cycle yang direkomendasikan untuk penggunaan Solar System.

Solar System membutuhkan baterai yang memiliki kemampuan siklus pengosongan - pengisian baterai (cycle) dibawah DOD (depth of discharge), contohnya deep cycle 12V100AH sekitar 350 cycle pada kondisi 80% DOD, untuk baterai normal 12V100AH siklusnya sekitar 20% cycle lebih rendah dibandingkan deep cycle pada kondisi DOD yang sama, yang itu artinya hanya sekitar 280 siklus.

Baterai Deep Cycle ini menggunakan alloy khusus pada plat-nya, dimana struktur di dalam plat tersebut mampu digunakan untuk lebih banyak siklus. Hanya konsekuensinya, baterai deep cycle ini harganya lebih tinggi dibanding baterai standard biasanya.

Tentang Battery AGM (Absorbed Glass Mat), baik untuk tipe Deep Cycle atau battery yang Standard, keduanya merupakan AGM battery. Bila membahas AGM Battery, ada perbedaan pada battery Deep Cycle ini, yaitu pada "GEL" baterainya. AGM sendiri merupakan teknologi batterai dimana bahan pemisah diantara electrolyte dan absorbed glass mat (semacam fiber), menggunakan larutan asam. Sedang pada batterai deep cycle ini menggunakan bahan Gel khusus.

Komentar